Skip navigation

Sepertinya sejak manusia jatuh ke dalam dosa, identitas manusia sebagai anak-anak Kerajaan telah diputarbalikan oleh iblis. Tujuan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menghilangkan kemampuan kita untuk berkuasa atas bumi ini seperti yang ada dalam kitab Kejadian 1. Hasilnya adalah kita menjadi manusia-manusia yang lemah, terintimidasi, dan tidak berotoritas.

Sebetulnya untuk itu pulalah Yesus Kristus mati bagi kita, yaitu untuk mengembalikan identitas kita yang sebenarnya. Kita bukan lagi menjadi budak dosa, tetapi kita telah diubahkan menjadi anak-anak Kerajaan Allah. Sayangnya identitas ini seringkali hanya menjadi ‘label’ dalam hidup kita, tanpa kita mengerti apa yang menjadi hak dan bagian yang bisa kita dapatkan sebagai anak-anak Allah.

Akibatnya, sekalipun kita telah ditebus oleh darah Yesus Kristus, kita tetap merasa diri kita tidak berdaya dan lemah. Ini waktunya bagi kita untuk benar-benar menyadari identitas kita yang sebenarnya dan berjalan dengan identitas yang baru ini. Kita harus segera tersadar dari mimpi-mimpi buruk masa lalu kita dimana kita terus-menerus diperbudak oleh dosa, dan melihat kedepan bahwa Tuhan sebenarnya menciptakan kita adalah untuk menegakan Kerajaan Sorga.

Tanpa mengetahui identitas kita yang sebenarnya, maka sebetulnya membuat kita terus-menerus berputar-putar di padang gurun kehidupan kita. Kita akan semakin jauh dari kemenangan, jauh dari tanah perjanjian kita yang penuh susu dan madu.

Dari awal penciptaan sampai hari ini Tuhan selalu serius dengan masalah identitas ini. Karena identitas ini adalah pintu gerbang dimana kita bisa melihat dan menggunakan segala berkat, kekuatan, dan sumberdaya dari sorga yang memang menjadi hak kita untuk menolong dan memampukan kita untuk menggenapi apa yang Tuhan rencanakan atas hidup manusia yaitu untuk menegakan Kerajaan Allah dan untuk berkuasa atas bumi ini.

Hadirkanlah sorga di bumi ini, dengan mengerahkan segala potensi, talenta, kemampuan yang Tuhan berikan atas kita. Ini waktunya hukum-hukum dunia digantikan dengan hukum-hukum dari Kerajaan Allah.

Perubahan identitas adalah hal yang mutlak kalau kita ingin berjalan dalam dimensi Kerajaan Allah. Contoh nyata yang ada dalam Alkitab misalnya Yakub yang berarti penipu. Tuhan ubah menjadi Israel yang artinya Pangeran Allah sehingga perjanjian yang Tuhan telah ikat sebelumnya melalui Abraham dan Ishak, juga bisa dinikmati oleh Yakub, yang adalah ‘benih’ dari bangsa pilihan Tuhan.

Gideon seorang yang paling muda dari suku yang terkecil di Israel yang merasa dirinya seorang pengecut, Tuhan perlu berjumpa dengan dia secara pribadi untuk mengatakan bahwa dia adalah pahlawan yang gagah perkasa.

Simon, salah seorang murid Yesus yang namanya berarti ‘ilalang’, Tuhan berkata kepada dirinya bahwa sesungguhnya dia adalah Petrus yang berarti ‘batu karang’, untuk kemudian Petrus bisa menjalankan fungsinya untuk mendirikan pondasi gereja mula-mula dengan memanifestasikan kuasa dan otoritas.

Saulus, yang sebelumnya adalah orang yang mengejar dan menangkapi orang-orang percaya. Melalui cahaya yang membutakan Tuhan berjumpa dengan dirinya dan mengubah namanya menjadi Paulus, seorang rasul yang radikal dan menyebarkan Injil Kerajaan Allah dimanapun Tuhan utus.

Demikian juga dengan kita. Tuhan TIDAK PERNAH merancangkan kecelakaan, kutuk, sakit penyakit, kekalahan, intimidasi dan kelemahan dalam hidup kita. RancanganNya atas hidup kita adalah rancangan damai sejahtera. Untuk itu Tuhan memberikan kita kesehatan, kepandaian, hikmat, berkat, perlindungan dan bahkan kuasa dan otoritas demi kita bisa menjalankan fungsi kita sebagai agen Kerajaan Allah.

Ini waktunya kita menyadari dan berjalan dengan identitas baru kita, yaitu identitas sebagai pangerannya Allah.

3 Comments

  1. Yes bro..
    You are king in His Kingdom.. Our God HE IS KING OF KINGS..
    You have a dominion..
    You are awesome bro .. be prepared God will lift you up and
    give you more power and a authority..

  2. Yup-yup kita semua harus berjalan dalam identitas kita yang baru

  3. …. hmmm keluarin lagi donk pewahyuan kingdom nya..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: