Skip navigation

Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam. (Kejadian 1:31)

Karena terlalu terbiasa mungkin kita akan melihat semuanya biasa-biasa saja. Kita sudah lebih melihat kecanggihan teknologi, mobil dengan kecepatan tinggi, atau bahkan pesawat yang bisa melewati kecepatan cahaya. Komputer yang mampu mengolah perhitungan yang super kompleks hanya dengan hitungan sepersekian detik, roket yang bisa membawa manusia ke bulan, dan sebagainya. Manusia bangga dengan penemuan-penemuannya.

Tapi mari kita coba berjalan-jalan ke waktu dimana Adam dan Hawa hidup. Dimana segala yang ada adalah masih murni hasil dari tangan Allah sendiri. Kita akan menyadari bahwa sebetulnya Allah telah terlebih dahulu yang menemukan segala sesuatu. Artinya…tidak ada yang baru dibumi ini. Tuhan sudah mengatakan sungguh amat baik, semua ada, sempurna.

Manusia hanya meneruskan apa yang sudah ada sebelumnya. Allah memberikan kreatifitas kepada manusia dan menaruh ide-ide yang luarbiasa kepadanya dengan tujuan agar manusia bisa menjalankan tugasnya dibumi ini sebagai pengelola dan berkuasa atas semua ciptaan Allah.

Darimana munculnya ide selang pemadam kebakaran? Dari belalai gajah tentunya. Sementara tangga yang ada dimobil pemadam kebakaran? hmm…mungkin manusia mendapatkan idenya setelah melihat leher jerapah yang panjang.

Ide gaun-gaun yang mahal dan berbahan halus? sepertinya kita mengambil contoh dari bunga-bunga yang memiliki kelopak berwarna-warni.

Katak bisa memberikan inspirasi dan terciptalah gaya renang yang terkenal. Bukankah pesawat tercipta justru setelah manusia melihat burung-burung bisa terbang dengan anggunnya di udara?

Saatnya kita merenung sejenak….

Kalau kita berkata bahwa kita yang paling jago, ternyata kita hanya meniru dari yang sudah ada.

Ketika Adam membutuhkan alat untuk mengambil buah dari pohon yang tinggi, dia segera memerintahkan jerapah untuk mengangkat dirinya. Dari kejauhan Allah melihat, tersenyum dan berkata dalam hatiNya:”Sungguh segala yang Kuciptakan amat baik adanya”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: