Skip navigation

Maka inilah tulisan yang tertulis itu: Mene, mene, tekel ufarsin. Dan inilah makna perkataan itu: Mene: masa pemerintahan tuanku dihitung oleh Allah dan telah diakhiri; Tekel: tuanku ditimbang dengan neraca dan didapati terlalu ringan; Peres: kerajaan tuanku dipecah dan diberikan kepada orang Media dan Persia."

(Daniel 5:25-28)

Ketika Tuhan mempercayakan sesuatu kepada kita, Tuhan mau hasil yang berbobot. Bobot mengacu kepada kata ‘kabod’ yang juga berarti kemuliaan. Kemuliaan adalah karakter Allah kita, dan bobot selalu ada dalam setiap pekerjaanNya.

Ketika kemuliaanNya diberikan kepada anak-anakNya, Tuhan mau agar kita menjadi orang-orang yang berbobot dalam kehidupan kita. Ini bicara soal kualitas kehidupan yang harus dimunculkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dimana kualitas kehidupan yang berbobot itu harus muncul? Dimana saja! Dalam pekerjaan, pelayanan, dalam hubungan rumah tangga, dan juga dalam kehidupan bersosial dengan orang-orang di sekitar kita.

Bagaimana bobot itu dihitung? Cara paling mudah adalah dengan menilai perkataan kita: Apakah perkataan kita adalah perkataan dengan kualitas Allah? Atau kita juga bisa menilai perbuatan kita: Apakah kita melakukan, bertindak dan berbuat dengan kualitas Allah? Atau kita juga bisa memonitor pikiran kita sendiri, apakah kita selalu merenungkan dan memiliki pikiran Allah?

Allah kita adalah Allah yang meminta hasil atau buah. Dan hasil yang Tuhan mau bukanlah hasil yang ringan atau buah yang tidak matang. Bukankah Tuhan berkata jika tidak berbuah akan ditebang?

Semua yang ada pada kita adalah bentuk kepercayaan Tuhan kepada kita. Tuhan mau kita menjaga kepercayaan itu dengan menunjukan kualitas yang berbobot di hadapanNya.

One Comment

  1. awesome bro ..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: